
Tentang Warung Pintar

Sejak dulu, warung telah menjadi sebuah bentuk usaha skala kecil yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia. Di warung, masyarakat banyak melakukan aktivitas sosialnya; seperti berbagi cerita, inspirasi, atau sekadar bertukar keluh kesah.
Hingga saat ini, pertumbuhan warung terus meningkat dan telah menjadi sumber pendapatan banyak orang. Sosok Pak Junaidi misalnya. Mitra pertama yang bergabung di Warung Pintar ini telah mengalami semua kendala saat membuka warung konvensional; mulai dari sepi pelanggan, terkena panas sinar matahari, sampai harus merelakan warung miliknya tergusur.
Warung Pak Jun, merupakan satu dari lebih dari 500 warung yang telah dikembangkan oleh Warung Pintar. Tekadnya yang kuat untuk mengembangkan bisnis warungnya mempertemukan Pak Jun dengan Warung Pintar. Kami punya semangat yang sama yaitu untuk mengembangkan warung sebagai sebuah bisnis potensial untuk menciptakan revolusi perekonomian masyarakat Indonesia.
Tidak berhenti sampai situ, Indonesia memiliki 2.734.400 warung yang belum didukung dengan konsistensi produk, sistem penyimpanan, pertumbuhan bisnis, dan keseimbangan pendapatan. Padahal, bila didukung dengan kualitas pelayanan terbaik dan teknologi yang mumpuni, sebuah warung bisa berkembang sangat pesat.
Warung Pintar melihat adanya kesempatan untuk mengembangkan konsep warung. Gagasan Warung Pintar dimulai dari komitmen untuk menciptakan revolusi ekonomi masyarakat menengah ke bawah melalui pendekatan teknologi. Warung Pintar melihat adanya jalan untuk membantu mereka yang ingin memperbaiki kondisi ekonomi, dengan memulai bisnis skala kecil.
Warung Pintar mengembangkan kesempatan berbisnis yang lebih baik, lebih pintar dan berkelanjutan untuk populasi masyarakat menengah ke bawah dengan membuat wadah yang didukung oleh Internet of Things (IoT) serta analisis data.
IoT
Implementasi bertujuan untuk meningkatkan akurasi dari pemasukan data.
Analisis Data
Akan diaplikasikan untuk pengertian akan perilaku konsumen yang lebih baik.
Berdiri sejak November 2017, Warung Pintar telah mengembangkan lebih dari 1000 warung yang tersebar di seluruh area Jakarta dan sedang memperluas jangkauan dengan pesat. Ada sebuah harapan besar bagi kami setiap membuka satu Warung Pintar; bahwa masih ada orang yang punya semangat sama untuk membangun Indonesia jadi lebih baik. Semangat ini yang juga kami tularkan lewat #TumbuhBarengWarung. Lebih Sedikit
Baca Selengkapnya
Hingga saat ini, pertumbuhan warung terus meningkat dan telah menjadi sumber pendapatan banyak orang. Sosok Pak Junaidi misalnya. Mitra pertama yang bergabung di Warung Pintar ini telah mengalami semua kendala saat membuka warung konvensional; mulai dari sepi pelanggan, terkena panas sinar matahari, sampai harus merelakan warung miliknya tergusur.
Warung Pak Jun, merupakan satu dari lebih dari 500 warung yang telah dikembangkan oleh Warung Pintar. Tekadnya yang kuat untuk mengembangkan bisnis warungnya mempertemukan Pak Jun dengan Warung Pintar. Kami punya semangat yang sama yaitu untuk mengembangkan warung sebagai sebuah bisnis potensial untuk menciptakan revolusi perekonomian masyarakat Indonesia.
Tidak berhenti sampai situ, Indonesia memiliki 2.734.400 warung yang belum didukung dengan konsistensi produk, sistem penyimpanan, pertumbuhan bisnis, dan keseimbangan pendapatan. Padahal, bila didukung dengan kualitas pelayanan terbaik dan teknologi yang mumpuni, sebuah warung bisa berkembang sangat pesat.
Warung Pintar melihat adanya kesempatan untuk mengembangkan konsep warung. Gagasan Warung Pintar dimulai dari komitmen untuk menciptakan revolusi ekonomi masyarakat menengah ke bawah melalui pendekatan teknologi. Warung Pintar melihat adanya jalan untuk membantu mereka yang ingin memperbaiki kondisi ekonomi, dengan memulai bisnis skala kecil.
Warung Pintar mengembangkan kesempatan berbisnis yang lebih baik, lebih pintar dan berkelanjutan untuk populasi masyarakat menengah ke bawah dengan membuat wadah yang didukung oleh Internet of Things (IoT) serta analisis data.
IoT
Implementasi bertujuan untuk meningkatkan akurasi dari pemasukan data.
Analisis Data
Akan diaplikasikan untuk pengertian akan perilaku konsumen yang lebih baik.
Berdiri sejak November 2017, Warung Pintar telah mengembangkan lebih dari 1000 warung yang tersebar di seluruh area Jakarta dan sedang memperluas jangkauan dengan pesat. Ada sebuah harapan besar bagi kami setiap membuka satu Warung Pintar; bahwa masih ada orang yang punya semangat sama untuk membangun Indonesia jadi lebih baik. Semangat ini yang juga kami tularkan lewat #TumbuhBarengWarung. Lebih Sedikit
Baca Selengkapnya
Visi

Gagasan Warung Pintar dimulai dari komitmen untuk menciptakan revolusi ekonomi masyarakat menengah ke bawah melalui pendekatan teknologi. Lewat Warung, kami melihat adanya kesempatan bagi masyarakat menengah ke bawah untuk memulai perubahan dengan usaha skala kecil. Ada sebuah harapan besar bagi kami setiap membuka satu Warung Pintar; bahwa masih ada orang yang punya semangat sama untuk membangun Indonesia jadi lebih baik.
Misi

Dengan tetap mempertahankan budaya warung sebagai tempat jual-beli di Indonesia, Warung Pintar mengemas warung tradisional dengan teknologi modern dan analisa data guna mengembangkan bisnis agar mampu bersaing dengan usaha ritel lainnya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar